01.jpg02.jpg03.jpg04.jpg05.jpg06.jpg07.jpg08.jpg09.jpg10.jpg11.jpg12.jpg13.jpg14.jpg15.jpg16.jpg17.jpg18.jpg19.jpg20.jpg21.jpg22.jpg23.jpg24.jpg25.jpg26.jpg

MENETAPKAN FOOTAGE DALAM TIMELINE PINNACLE STUDIO

Agar footage dapat diedit sesuai dengan urutan skenario, maka harus ditempatkan pada area edit edit video (TimeLine). Untuk memindahkan posisi footage dapat dilakukan dengan menarik Drag dari album footage menuju area edit video sesuai dengan urutan. Setelah di ditempatkan maka bagian footage dalam album akan ditandai dengan tanda cek.

 

Memberikan Efek Transisi

Efek transisi adalah sebuah efek yang diberikan spontan bersamaan dengan pergantian footage. Indikator efek ini akan terlihat diantara kedua footage. Dengan memberiakn efek transisi akan membuat sebuah tampilan video lebih atraktif. Langkah untuk membuat efek transisi antara lain :

 

  • perhatikan dengan seksama menu toolbar disebelah kiri. Pilih menu dengan callout Transition.
  • Tentukan pilihan transisi dengan menekan click pada album pilihan transisi, dan menampilkan demonstrasi transisinya pada tampilan preview area di sebelah kanan.
  • Setelah dirasa cocok dengan pilihan transisi, piliha dengan menekan drag dan meletakan transisi diantara dua footage terpilih.
  • Untuk melihat hasil desain transisi akhir pada susunan footage, kita dapat mencoba untuk memutar video dengan menekan play pada preview area.